• Selasa, 31 Januari 2023

Miris! Kongres XIX Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Berujung Ricuh hingga Kursi Melayang

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:38 WIB
Kericuhan terjadi pada Kongres XIX Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), dengan Whasfi Velasufah yang resmi terpilih menjadi ketua umum baru Pimpinan Pusat IPPNU. (Twitter @umarhasibuan77)
Kericuhan terjadi pada Kongres XIX Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), dengan Whasfi Velasufah yang resmi terpilih menjadi ketua umum baru Pimpinan Pusat IPPNU. (Twitter @umarhasibuan77)

PANTURA TALK - Kericuhan terjadi pada Kongres XIX Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), dengan Whasfi Velasufah yang resmi terpilih menjadi ketua umum baru Pimpinan Pusat IPPNU.

Sebuah video beredar di media sosial menampilkan kericuhan tersebut pada senin, 15 Agustus 2022 tampak terlihat sejumlah peserta Kongres IPPNU melemparkan kursi hingga berterbangan, peristiwa tersebut pun mendapat kecaman dari banyak pihak.

Kongres XIX IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama) yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada Jumat, 15 Agustus 2022 yang berujung aksi ricuh.

Baca Juga: Kasus Pencurian Coklat, Alfamart Resmi Tunjuk Hotman Paris Hutapea Sebagai Pengacara

Kongres IPPNU diduga karena adanya dugaan oknum peserta yang tidak netral dalam kegiatan kongres yang sedang berlangsung. Disinyalir adanya keberpihakan antara panitia kongres dengan salah satu kandidat ketua.

Penyebab ricuh peserta Kongres IPPNU diduga juga karena merasakan adanya tekanan dari panitia pada saat registrasi peserta yang tidak sesuai dengan tata tertib yang berlaku.

Selain itu, adanya pembagian ID Card yang tidak merata. Hingga nama-nama peserta kongres berbeda dengan yang telah terdaftar, menambah rasa curiga dari para peserta yang hadir.

"Jadi terinderifikasi para panita ini mendukung salah satu calon namanya Whasfi Velasufah dimulai dari registrasi banyaknya peserta utusan dari wilayah tidak diberikan id card, sejak semalam juga pada saat pembacaan tata tertib terjadi kericuhan karena pimpinan sidang sudah sangat jelas tidak netral kepada forum," dikutip dari situs IPNU, Senin, 15 Agustus 2022.

 

Halaman:

Editor: Firdaus Buchori

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPW PSI Bangka Belitung Luncurkan Program USG Gratis

Sabtu, 12 Februari 2022 | 09:43 WIB
X