Gelar Rodjo Tater Archery Cup, Managemen Berharap Dapat Mengasah Skill Atlet Muda Panahan Kabupaten Tegal

- Selasa, 17 Januari 2023 | 10:58 WIB
101 Peserta Rodjo Tater Archery Cup. (Abdul Kadir)
101 Peserta Rodjo Tater Archery Cup. (Abdul Kadir)

PANTURA TALK- Lomba panah bertajuk Rodjo Tater Archery Cup digelar di tempat wisata Rodjo Tater Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal Selasa, 17 Januari 2023.

Rodjo Tater Archery Cup digelar berkat kerja sama antara managemen Rodjo Tater dengan Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Tegal dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Tegal.

Varo Peserta Rodjo Tater Archery Cup dari SMP 1 Slawi. (Abdul Kadir.)

Peserta dalam lomba tersebut merupakan tingkatan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang berjumlah 101 peserta.

Tropy kejuaraan Rodjo Tater Archery Cup. (Abdul Kadir)

Perhelatan yang digadang-gadang bakal menjadi persiapan untuk menghadapi POPDA bulan Februari 2023 mendatang tersebut diketuai oleh Amir.

Acara tersebut dihadiri lamgsung oleh Managemen Rodjo Tater, Udrayaka Kunto Aji, Sekcam Pangkah yang sekaligus KONI Kabupaten Tegal dan PERPANI Kabupaten Tegal, Abadi Pitojo, Kapolsek Pangkah, AKP Sunyarni dan Danramil Pangkah, Kapten Inf Supardi.

Managemen Rodjo Tater Udrayaka Kunto aji, dalam sambutannya. (Abdul Kadir)

Dalam sambutannya Udrayaka Kunto Aji menuturkan bahwa lomba Rodjo Tater Archery Cup merupakan kali pertama yang lomba panahan yang digelar oleh Rodjo Tater dan melihat antusias peserta yang banyak dirinya berniat ingin menggelar acara yang sama lagi di kemudian hari.

"Alhamdulillah atas kerjasama dengan berbagai pihak, Rodjo Tater Archery Cup akhirnya bisa diselenggarakan, dan ini merupakan kali pertama kita menggelar lomba panahan, melihat antusias para peserta kita ingin mengadakannya lagi dengan tingkatan yang berbeda," ujar udrayaka.

Lebih lanjut udrayaka menambahkan bahwasanya lomba seperti ini baik dilkaukan oleh para peserta dengan tujuan untuk mengasah skill dan mental serta sertifikat kejuaraan pun dapat digunakan fungsinya guna mendaftar ke sekolah favorit.

"Perlombaan semacam ini baik diikuti oleh para peserta karena dapat mengasah skill dan mental para peserta lomba dan sertifikat kejuaraannya pun dapat digunakan untuk masuk ke sekolah favorit, seperti anak saya juga bisa masuk sekolah favorit berkat sertifikat kejuaraannya," imbuhnya.

Ditempat yang sama Abadi Pitojo yang mewakili Camat Pangkah yang sekaligus mewakili KONI Kabupaten Tegal dan PERPANI Kabupaten Tegal menyampaikan terimakasih kepada managemen Rodjo Tater yang telah menggelar Rodjo Tater Archery Cup dengan biaya murni 100 persen dari managemen Rodjo Tater.

"Saya mewakili Pemerintahan, KONI dan juga PERPANI Kabupaten Tegal mengucapkan terimakasih kepada Managemen Rodjo Tater yang telah menggelar Rodjo Tater Archery Cup dengan murni 100 persen biaya yang dikeluarkan oleh managemen," kata Abadi.

Lebih lanjut, Abadi juga berharap jika nantinya Rodjo Tater dapat menggelar lomba panahan lagi.

Halaman:

Editor: Abdul Kadir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makam Pejabat Pabrik Gula Berusia 129 Tahun Ditemukan

Rabu, 28 Desember 2022 | 20:55 WIB
X