Soft Opening! Wisata Guci Depok Suguhkan Panorama Indah dengan Suasana Pohon Pinus yang Sejuk

- Sabtu, 26 November 2022 | 23:58 WIB
Kolam renang di Wisata Guci Depok dengan latar belakang hutan pinus. (Abdul Kadir.)
Kolam renang di Wisata Guci Depok dengan latar belakang hutan pinus. (Abdul Kadir.)

PANTURA TALK- Obyek Wisata Guci kini miliki tempat wisata baru yang letaknya tak jauh dari pintu masuk Guci.

Wisata Guci Depok yang terletak di Dukuh Depok, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal menggelar Soft Opening pada Sabtu, 26 November 2022.

Soft Opening Wisata Guci Depok tersebut dilakukan secara langsung oleh pengelola wisata, Hj Titin Waningsih, dan disaksikan oleh KRPH/Mantri Perhutani Saeful, anggota Polsek Bojong, anggota Koramil Bojong, Pemerintah Desa Rembul, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap tamu undangan.

Baca Juga: Makam Pejabat Kota Tegal di Zaman Hindia Belanda Ditemukan, Kondisinya Miris

Lokasi Wisata Guci Depok. (Abdul Kadir.)

"Sebelum wisata ini dibuka secara resmi, kami sampaikan bahwa hari ini merupakan Soft Opening Wisata Guci Depok. Kini wisata ini menjadi destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Tegal" kata Hj Titin.

Hj Titin menjelaskan alasan dipilihnya nama Wisata Guci Depok, yakni karena wisata baru ini terletak di wilayah Dukuh Depok, Desa Rembul, Bojong. Hal itu merupakan saran dari para sesepuh wilayah tersebut.

Hj. Titin, owner Wisata Guci Depok. (Abdul Kadir)

"Kenapa dinamakan Wisata Guci Depok? Ya, perlu diketahui wisata ini berada di wilayah pedukuhan Depok, pantang kata paraningsepuh (Para Sesepuh) kalau tidak mencantumkan nama Depok," tuturnya.

Baca Juga: Lepas Pemberangkatan Kontingen Kejurda Tim Esport Kota Tegal, Jumadi Berharap Tim Dapat Juarai Kompetisi

"Alhamdulillah, kini kita resmi mencantumkan nama Depok pada wisata baru yang menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis dan spot foto instragamable," imbuhnya.

Wisata Guci Depok hadir dengan mengandalkan pemandangan alam yang eksotis, wisata air, camping dan spot foto yang instragamable.

Selain itu, Wisata Guci Depok juga menyuguhkan menu wisata kuliner khas daerah tersebut yang siap memanjakan lidah para wisatawan/pengunjung.

Menu spesial yang tersedia di Wisata Guci Depok, yakni Gudeg Hutan. Kuliner khas tersebut diciptakan dari bahan-bahan yang tumbuh di wilayah Dukuh Depok.

Baca Juga: Dulu Sebuah Gereja, Kini Menjadi Deretan Ruko

Halaman:

Editor: Abdul Kadir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makam Pejabat Pabrik Gula Berusia 129 Tahun Ditemukan

Rabu, 28 Desember 2022 | 20:55 WIB
X