• Selasa, 6 Desember 2022

Inilah Potret Kebahagiaan Erlin dan Hasim, Pasangan Difabel yang Ikuti Program Nikah Gratis dari Dewi Aryani

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:34 WIB
Potret kebahagiaan peserta Nikah Gratis dari Dewi Aryani. (Abdul Kadir.)
Potret kebahagiaan peserta Nikah Gratis dari Dewi Aryani. (Abdul Kadir.)

PANTURA TALK- Pernikahan adalah proses pengikatan janji suci antara kaum laki-laki dan perempuan, dimana pernikahan merupakan salah satu ibadah yang mulia dan Suci. 

Tawa bahagia pengantin wanita difabel yang ikut program Nikah Gratis dari Dewi Aryani. (Abdul Kadir.)

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa biaya pernikahan selalu menjadi momok menakutkan bagi calon pengantin yang hendak melaksanakan pernikahan terlebih untuk keluarga yang dinilai kurang mampu.

Atas dasar itu Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani menggandeng organisasi perias yang tergabung dalam Organisasi Perias Pengantin Slawi Ayu Kemayu Kabupaten Tegal menggelar "Nikah Gratis" bagi calon pengantin yang dinilai memiliki keterbatasan ekonomi.

Semua biaya pernikahan, seperti resepsi , dekorasi, dokemntasi hingga catering diberikan secara gratis.

Pasangan yang pengantin baru saja melaksanakan akad nikah di Gedung Rumah Produksi Difabel Desa Tembok Banjaran adalah Erlin Oktaviana dan Ahmad Hasim Sabtu pagi, 19 November 2022.

Kedua pasangan tersebut merupakan penyandang disabilitas / difabel yang sebelumnya melakukan pendaftaran nikah gratis dan melalui tahap verifikasi administrasi.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP, Dewi Aryani. (Abdul Kadir.)

Dewi Aryani dalam sambutannya tersebut mengatakan, bahwa program ini merupakan komitmen bentuk kepedulian sosial untuk memberikan rasa optimisme.

"Ini merupakan komitmen kepedulian terhadap sesama yang perlu kita galakkan, dimana masih banyak calon pengantin yang menginginkan pernikahannya dirayakan meriah namun karena keterbatasan ekonomi membuat mereka sulit untuk merayakannya," kata DeAr.

Halaman:

Editor: Abdul Kadir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Potret Ilustrasi Panggung Megah Naraya Fest 2022

Rabu, 30 November 2022 | 22:10 WIB
X