• Selasa, 6 Desember 2022

Apoteker Kota Tegal Ajak Masyarakat Cerdas Dalam Menggunakan Obat

- Jumat, 11 November 2022 | 18:41 WIB
Apoteker Kota Tegal Ajak Masyarakat Cerdas Dalam Gunakan Obat
Apoteker Kota Tegal Ajak Masyarakat Cerdas Dalam Gunakan Obat

PANTURA TALK- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Kota Tegal menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GEMA CERMAT), Sabtu, 5 November 2022 yang bertempat di Rumah sakit Umum Islam Harapan Anda.

Acara ini diikuti oleh puluhan kader kesehatan dari seluruh Puskesmas yang berada di wilayah Kota Tegal.

Ketua IAI kota Tegal, Apt. Elsa, S.Far dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari masih rendahnya pengetahuan masyarakat akan penggunaan obat secara benar dan rasional yang ditinjau dari beberapa indikator seperti cara mendapatkan obat, cara menggunakan, cara menyimpan serta cara memusnahkan obat-obatan yang sudah tidak digunakan.

Apoteker Kota Tegal Ajak Masyarakat Cerdas Dalam Menggunakan Obat

Baca Juga: Ikatan Apoteker Indonesia Selenggarakan Senam Sehat dan Bakti Sosial

Ditambah lagi dengan maraknya pemberitaan seputar larangan penggunaan obat sirup yang diduga menyebabkan kejadian gagal ginjal akut pada anak.

Dalam kesempatan ini koordinator kegiatan sekaligus pemateri, Apt. Sari Prabandari, S.Si.,MM menyampaikan, Kader Kesehatan dipilih sebagai sasaran kegiatan karena kader kesehatan merupakan ujung tombak atau garda terdepan bagi pemerintah yang berasal dari elemen masyarakat dalam menangani masalah kesehatan, sehingga diharapkan para kader kesehatan yang telah mendapatkan pelatihan ini mampu menyebarluaskan apa yang sudah didapatkan pada kegiatan ini kepada masyarakat binaannya.

Apoteker Kota Tegal Ajak Masyarakat Cerdas Dalam Menggunakan Obat

Apresiasi terhadap kegiatan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Ibu DR. dr. Sri Primawati Indraswari, Sp.KK.,M.M.,M.H. yang dalam hal ini diwakili Koordinator Farmasi Makanan dan Minuman bapak Zeno Susilo.

Halaman:

Editor: Bijak Cendekia Sukarno

Artikel Terkait

Terkini

Potret Ilustrasi Panggung Megah Naraya Fest 2022

Rabu, 30 November 2022 | 22:10 WIB
X