• Selasa, 6 Desember 2022

BPOM Pidanakan Produsen Obat Sirup Penyebab Gagal Ginjal, Dewi Aryani Berikan Apresiasi

- Rabu, 2 November 2022 | 22:37 WIB
Dewi Aryani berikan apresiasi BPOM yang telah menindak tegas produsen farmasi penyebab gagal ginjal. (DeAr)
Dewi Aryani berikan apresiasi BPOM yang telah menindak tegas produsen farmasi penyebab gagal ginjal. (DeAr)

PANTURA TALK- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani mengapresiasi langkah yang dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan memidanakan produsen farmasi yang menyebabkan peristiwa gagal ginjal akut di beberapa wilayah di Indonesia.

Menurut DeAr, sapaan akrab politisi wanita itu menuturkan bahwa langkah tepat BPOM yang melakukan tindakan tegas untuk para perusahaan farmasi patut diacungi jempol, dimana BPOM juga melakukan upaya dengan menarik produk berbahaya tersebut yang telah didistribusikan hingga melakukan pemusnahan.

"Saya sangat mengapresiasi langkah BPOM yang telah menindak tegas para produsen farmasi yang menyalahi aturan dan penarikan serta pemusnahan produk yang sudah beredar juga patut diacungi jempol," ujar DeAr kepada PanturaTalk.

Baca Juga: Haru! Tangis Guru Honorer Pecah Saat Sampaikan Terimakasih kepada Dewi Aryani

Menurutnya, obat yang membahayakan anak tersebut dapat mengancam masa depan anak, dimana anak-anak bangsa merupakan aset yang dimiliki negeri ini untuk di kemudian hari.

"Obat dengan kandungan berbahaya dapat membahayakan anak-anak sebagai aset bangsa ke depan dan ini mengancam generasi kita," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa adanya kasus gagal ginjal akut yang diidap oleh anak di sebagian wilayah di Indonesia sangat meresahkan masyarakat khususnya ibu-ibu.

Baca Juga: Perayaan Halloween di Itaewon Berujung Tragis

"Masyarakat resah dengan adanya kasus ini dan para ibu juga takut memberikan anak mereka obat-obatan jika sakit," Ujarnya.

Lebih lanjut, politisi yang kerap melakukan blusukan ke desa-desa ini menilai jika kasus yang tengah berkembang ini harus diperhatikan berbagai pihak, termasuk Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Halaman:

Editor: Abdul Kadir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Potret Ilustrasi Panggung Megah Naraya Fest 2022

Rabu, 30 November 2022 | 22:10 WIB
X