• Kamis, 6 Oktober 2022

Ajak Generasi Milenial Mengenal Sejarah Tegal, Dua Pemuda Ini Adakan Pameran Foto Lawas Tegal Tempo Dulu

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:48 WIB
Dua Pemuda Adakan Pameran Foto Lawas Tegal Tempo Dulu
Dua Pemuda Adakan Pameran Foto Lawas Tegal Tempo Dulu

PANTURA TALK- Ajak generasi milenial mengenal Sejarah Tegal, Dua pemuda di Tegal mengadakan acara Pameran Foto Lawas Tegal Tempo Dulu.

Acara yang bertajuk Romantisme Tegal Era Kolonial ini akan mengenalkan beberapa foto lawas Tegal dan sekitarnya, khususnya foto di era kolonial.

Jack, salah satu penggagas acara tersebut mengatakan bahwa masyarakat Tegal harus kenal dengan sejarah kotanya, khususnya kaum pemuda-pemudi, salah satu cara sederhanannya dengan mengadakan pameran foto lawas dan pemutaran film dokumenter tegal tahun 1900an.

Baca Juga: Tumpukan Bebatuan Kuno di Desa Bedug Kabupaten Tegal, Masyarakat Sekitar Menyebutnya Candi Boto

Acara tersebut akan diadakan disebuah kedai kopi yang berlokasi di daerah Kalinyamat Wetan pada Sabtu, 2 Juli 2022 sampai Minggu, 3 Juli 2022.

Ardi, pemilik Kelana Kopi tempat diselenggarakannya acara tersebut mengatakan bahwa digagasnya acara ini untuk memperkenalkan sejarah tegal baik itu dari cerita, bangunannya maupun identitas dari beberapa bangunan peninggalan bersejarah yang kini sebagaian sudah mulai terkikis.

Baca Juga: Jejak Sejarah Benteng VOC Kota Tegal, Masyarakat Tegal Harus Tahu

"Saya asal Brebes, tapi saya suka dengan Sejarah Tegal yang kaya akan beberapa peninggalan bersejarahnya dan beberapa cerita sejarahnya, acara ini menjadi alarm buat kita semua agar seharusnya kita mulai sadar akan sejarah kotanya." ucap Ardi saat diwawancarai oleh Tim PanturaTalk.

Selain pameran foto lawas, acara ini juga akan mengadakan pemutaran film dokumenter dan diskusi Sejarah Tegal tahun 1900-1930an.***

Halaman:

Editor: Bijak Cendekia Sukarno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Nama Kecamatan di Kabupaten Tegal

Jumat, 23 September 2022 | 15:04 WIB
X