• Selasa, 6 Desember 2022

Timnas Indonesia U 17 Berhasil Menang 3-2 atas Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Asia U 17 2023

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 01:03 WIB
Pamain Timnas Indonesia U-17 (Foto: Bola.com)
Pamain Timnas Indonesia U-17 (Foto: Bola.com)

PANTURA TALK- Timnas Indonesia U 17 berhasil menang 3-2 atas atas Uni Emirat Arab pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U 17 2023.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Rabu (5/10/2022).

Sejak menit pertama Timnas Indonesia berusaha untuk menyerang, namun sulit untuk menembusnya berkat pertahanan solid dari Uni Emirat Arab. Uni Emirat Arab pun juga berusaha untuk menyerang.

Beberapa kali Timnas Indonesia U 17 menciptakan peluang, namun belum bisa dikonversikan menjadi gol. Gol pertama Indonesia datang pada menit ke 18 melalui Nabil Asyura, ia berhasil memanfaatkan umpan Habil Akbar 

Timnas Indonesia kembali menciptakan gol pada menit ke 29, Arkhan Kaka berhasil melesatkan gol ke gawang Uni Emirat berkat kerja sama satu dua dengan Kafiatur Rizky.

Setelah unggul dua gol Timnas Indonesia berusaha untuk mencoba lebih bertahan, meskipun tertinggal dua gol tidak membuat semangat pemain Uni Emirat Arab, melalui skill individu yang apik dari pemain Uni Emirat Arab, Waleed berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke 32. Kemudian pada menit ke 40 berhasil menyamakan kedudukan melalui Faith Ghaith Abdalla berkat skill individu, ia berhasil mengecoh pemain belakang Timnas, dan melesatkan gol ke gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-2. Pada babak kedua Timnas Indonesia U 17 tampil lebih hati-hati, begitu juga dengan pemain Uni Emirat Arab.

Pada menit ke 55 Timnas Indonesia kembali memimpin melalui Arkhan Kaka melalui kerja sama yang apik dari para pemain sehingga berhasil membongkar pertahanan Uni Emirat Arab.

Dalam kondisi tertinggal Uni Emirat Arab pun berusaha untuk merubah keadaan, namun hingga peluit panjang ditipu tanda berakhirnya pertandingan. Uni Emirat Arab tidak bisa menyamakan kedudukan.

Halaman:

Editor: Firdaus Buchori

Tags

Terkini

Penuh Drama! Tunisia Berhasil Tumbangkan Prancis 1-0

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:20 WIB

Julukan Negara Peserta Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 | 23:36 WIB
X