• Selasa, 6 Desember 2022

Gelar Karya P5 Kewirausahaan di SMA Negeri 3 Purwokerto, Siswa Kompak Buka Lapak Kuliner

- Kamis, 3 November 2022 | 16:35 WIB
Gelar Karya P5 SMA N 3 Purwokerto.
Gelar Karya P5 SMA N 3 Purwokerto.

PANTURA TALK  - Pada hari Senin, 31 Oktober 2022 siswa SMA Negeri 3 Purwokerto melaksanakan gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema kewirausahaan.

P5 merupakan aksi nyata dari kurikulum merdeka yang mencakup delapan tema yakni, Gaya Hidup Berkelanjutan, Kearifan Lokal, Bhineka Tunggal Ika, Bangunlah Jiwa dan Raganya, Suara Demokrasi, Rekayasa dan Teknologi, Kewirausahaan, dan Kebekerjaan.

Salah satu tema P5 yaitu ditampilkan oleh seluruh siswa kelas X SMA Negeri 3 Purwokerto. Para siswa bersemangat dalam melaksanakan tugas kewirausahaan, membuka lapak dagangan dan menjual aneka kuliner.

Baca Juga: Warganet Gemas Lihat Foto Roti Tawar Ini, Ada Apa?

Banyak kuliner yang dijajakan oleh siswa, dari lokal sampai internasional. Di antaranya, mie ayam, sate bakar, sup zupa, mac and cheese, cheese roll, sushi, kue moci dan masih banyak lagi.

Para siswa sangat berantusias dalam melaksanakan praktik kewirausahaan. Banyak respon baik yang mereka berikan. Di antara respon yang diberikan oleh Ibnu dan Nabilah yang juga menjadi peserta P5.

Menurut mereka, program ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan, gotong-royong, serta melatih siswa dalam mengembangkan bakatnya dibidang usaha dan kuliner.

Salah seorang siswa bernama Jauziah mengatakan kepada awak media Panturatlk.com, bahwa makanan yang dijual diberlakukan pula sistem pesan atau pre order. Jadi jarang pula banyak lapak dagangan tutup lebih awal karena ludes terjual oleh banyak pesanan.

“Ini banyak pesanan pre order, dari teman sekolah, guru dan juga luar sekolah. banyak yang tutup lebih awal karena habis,” tutur Jauziah.

Halaman:

Editor: Risqi Fauzan Mustofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X