• Sabtu, 26 November 2022

Tiga Bulan Tidak Masuk Kantor, Kepala Dinas Ini Intervensi Barang Subsidi di Pasar Oksibil

- Selasa, 27 September 2022 | 21:25 WIB
Tiga Bulan Tidak Masuk Kantor, Kepala Dinas Ini Intervensi Barang Subsidi di Pasar Oksibil (Silfanus Kaladana)
Tiga Bulan Tidak Masuk Kantor, Kepala Dinas Ini Intervensi Barang Subsidi di Pasar Oksibil (Silfanus Kaladana)

PANTURA TALK - Fakta mengejutkan datang dari Kepala dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Pegunungan Bintang Berinisial LH, yaitu dengan mengambil alih pelayanan barang bersubsidi dari pihak ketiga ditangani oleh LH. 

Menurut saksi Silfanus Kaladana, ia tidak masuk Kantor selama 3 bulan karena urus barang subsidi dari pihak ketiga yang melayani Barang bersubsidi tersebut adalah CV. Komok Bersaudara dan CV. Putra Oknimno tapi tanpa informasi dan alasan yang jelas Kadis Perindagkop mengambil alih dari pihak ketiga. 

"Kami kecewa dengan kelakuan kepala dinas yang melakukan tindakan yang menyalahi aturan ini, karena dinas atau kepala dinas itu tugas dan fungsinya kan menjalankan fungsi pengawasan dan pengontrolan, serta tujuan barang subsidi ini untuk melayani masyarakat asli pegunungan Bintang. Bukan seperti sekarang Pak LH yang berbisnis dengan orang pendatang (kelompok Nusantara) malam hari layani itu, Ini cara bisnis kotor yang di praktekan kepala dinas yang tidak terpuji dan tidak becus," ujar Silfanus. 

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Curacao, Pratama Arhan Kembali Menjadi Starter

Selain itu, tugas pokok yang harus dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Pegunungan Bintang yaitu membenahi Pasar sentral Oksibil untuk meningkatkan Pendapatan Daerah dan perputaran ekonomi di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang yang mandeg. 

Padahal, barang subsidi disiapkan untuk masyarakat asli Pegunungan Bintang guna mendukung pengembangan ekonomi masyarakat lokal, namun barang subsidi dijual kepada masyarakat ekonomi kelas menengan di Kota Oksibil.***

 

 

Editor: Firdaus Buchori

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X