• Kamis, 6 Oktober 2022

Hadiri Hari Sungai Nasional, Sandiaga Uno : Sungai Bukan Tempat Buang Sampah dan Limbah

- Selasa, 19 Juli 2022 | 05:19 WIB
Hari Sungai Sedunia bersama Komunitas  Bank Sampah Sungai Cisadane  (Banksasuci Foundation) di bantaran Sungai Cisadane Cihuni, Kabupaten Tangerang (Dok Banksasuci)
Hari Sungai Sedunia bersama Komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci Foundation) di bantaran Sungai Cisadane Cihuni, Kabupaten Tangerang (Dok Banksasuci)

PANTURA TALK- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Kabupaten Tangerang, pada Senin, 18 Juli 2022.

Sandiaga Uno hadir di Banksasuci sebagai bagian dari event Road to Hari Sungai Nasional.

Event tersebut sekaligus menjadi upaya bersama mengkampanyekan kesadaran menjaga kelestarian lingkungan alam yang dioptimalkan sebagai bagian dari eco tourism atau pariwisata berbasis alam.

Baca Juga: Pesawat Jatuh di Kradenan Blora, Puing-puing Pesawat Berserakan

Menparekraf Sandiaga Uno juga sempat menanam pohon durian.

Menurut Sandiaga Uno, Penanaman pohon tersebut sebagai bagian dari fokus dan perhatian bersama dalam mendukung pariwisata yang lebih baik dan berkelanjutan.

Dalam kesempaan tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno mengingakan bahwa Sungai bukanlah tempat untuk membuang sampah dan limbah.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun Libatkan Truk Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur

'Guys, ingat! Sungai bukanlah tempat untuk membuang sampah dan limbah ya. Justru harus kita jaga ekosistemnya agar bisa memberikan manfaat, bukan malah sebaliknya!" tulis Sandiaga Uno di laman akun twitter pribadinya.

Halaman:

Editor: Bijak Cendekia Sukarno

Sumber: Twitter @sandiagauno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X