• Sabtu, 26 November 2022

Mengenal Khosta 2, Virus Kebal Vaksin yang Menyebar Lewat Kelelawar!

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:02 WIB
ada risiko bahwa Khosta-2 dapat menimbulkan malapetaka jika mengalami rekombinasi dengan virus kedua seperti SARS-CoV-2.
ada risiko bahwa Khosta-2 dapat menimbulkan malapetaka jika mengalami rekombinasi dengan virus kedua seperti SARS-CoV-2.

PANTURA TALK -Virus Khosta 2 pertama kali ditemukan pada kelelawar tapal kuda (horseshoe bat) dua tahun lalu.

petugas medis menemukan bahwa virus ini, seperti SARS-CoV-2, dapat menginfeksi sel manusia jika ditularkan dari hewan ke manusia.

Dr Michael Letko dari Washington State University di AS mengatakan penelitian lebih lanjut menunjukkan sarbecovirus beredar di satwa liar di luar Asia.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas di AFC Futsal Asian Cup 2022

bahkan di tempat-tempat seperti Rusia barat di mana Virus Khosta 2 ditemukan, Menurut Dr Letko, sarbecovirus juga menimbulkan ancaman terhadap kesehatan global dan kampanye vaksin yang sedang berlangsung terhadap SARS-CoV-2.

Para peneliti juga menguji serum dari orang yang terinfeksi varian Omicron, tetapi sekali lagi, antibodinya tidak efektif.

Kabar baiknya, tim peneliti menyatakan bahwa virus baru ini tidak memiliki beberapa fitur genetik yang dianggap "memusuhi" sistem kekebalan dan berkontribusi pada penyakit pada manusia.

Baca Juga: Lirik Lagu Mesin Waktu dari Budi Doremi

Akan tetapi, ada risiko bahwa Virus Khosta 2 dapat menimbulkan malapetaka jika mengalami rekombinasi dengan virus kedua seperti SARS-CoV-2.

Halaman:

Editor: Abdul Kadir

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perayaan Halloween di Itaewon Berujung Tragis

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:14 WIB

Perdana Menteri Inggris Liz Truss Mengundurkan Diri

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 12:49 WIB

Terpopuler

X