• Kamis, 6 Oktober 2022

7 Tips Mengolah Daging Sapi dan Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Alot

- Selasa, 12 Juli 2022 | 10:02 WIB
Ilustrasi daging. 7 tips mengolah daging sapi dan daging kambing agar tidak bay dan alot (u_rt5bpvly)
Ilustrasi daging. 7 tips mengolah daging sapi dan daging kambing agar tidak bay dan alot (u_rt5bpvly)

PANTURA TALK – Momen Idul Adha selalu identik dengan daging kurban. Daging sapi dan daging kambing biasanya akan memenuhi isi kulkas Anda. Banyak orang merupakan penggemar olahan daging kambing, tapi adapula yang justru lebih menyukai olahan daging sapi.

Sebenarnya untuk membuat olahan daging sapi dan daging kambing itu lumayan sulit. Bila Anda salah langkah dalam memasaknya, bisa jadi olahan daging itu bukannya menjadi hidangan lezat tetapi malah alot dan berbau. Terutama pada daging kambing.

Nah, untuk menghindari hal tersebut Anda bisa melihat tips-tips dalam mengolah daging sapi dan kambing agar tidak bau dan alot yang telah kami rangkum berikut ini.

  1. Jangan dicuci
  2. Rebus dengan rempah-rempah
  3. Baluri dengan parutan nanas
  4. Bungkus dengan daun pepaya
  5. Lumuri dengan jeruk nipis
  6. Taburi baking powder
  7. Rebus dengan metode 5 30 7 25

Tips 1: Jangan Dicuci

Biasanya Anda akan mencuci daging terlebih dahulu sebelum dimasak. Namun jika hal itu dilakukan pada daging kambing, justru tekstur daging akan menjadi alot dan bau amis yang menyengat.

Sebaiknya Anda langsung merebus daging kambing yang belum dicuci dengan panci dan ditutup rapat. Tunggu hingga 30 menit lalu buang air rebusan. Setelah itu Anda bisa mengolah daging sesuai selera Anda.

Baca Juga: 12 Adab yang Biasanya Dilakukan Pada Hari Raya Idul Adha

Tips 2: Rebus dengan Rempah-Rempah

Bila Anda lebih suka mencuci daging terlebih dahulu, sebaiknya rebus daging kambing dengan campuran rempah-rempah seperti jahe, kemangi, sereh, dan daun jeruk untuk mengurangi bau dari daging kambing.

Tips 3: Baluri dengan Parutan Nanas

Halaman:

Editor: Risqi Fauzan Mustofa

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X